Cara Bisnis Cepat Sukses dan Kaya – Jangan Terjebak 2 Mitos Ini

cara bisnis cepat sukses dan kayaMau tau cara bisnis cepat sukses dan kaya? Jangan terjebak mitos yang bisa menghambat kecepatan Anda. Mitos-mitos itu adalah: “biar lambat asal selamat” dan “bisnis itu harus mulai dari nol”.

Kedua mitos ini akan membuat bisnis Anda lambaaaat, lebih lambat dari perjalanan siput.  Kenapa berpikir biar lambat asal selamat, berpikirlah cepat DAN selamat. Mindset seorang pebisnis yang sukses sering menggunakan DAN jika keduanya positif. Beresiko? Namanya juga bisnis, jangan bisnis kalau tidak mau resiko.

Jadi cara bisnis cepat sukses dan kaya yang pertama adalah berpikirlah untuk cepat. Money loves speed. Belajar cepat, bertindak cepat, cepat bangkit jika gagal, maka Anda akan cepat sampai tujuan.

Yang kedua tentang bisnis itu harus mulai dari nol. Ini adalah mitos. Anda bisa memulai bisnis dari nol, tetapi tidak harus. Jika ada aset yang bisa Anda manfaatkan sekarang, maka manfaatkanlah, kenapa harus dari nol. Anda punya uang, maka gunakan untuk modal. Jangan disia-siakan. Bagaimana pun, bisnis dengan modal itu lebih cepat.

Terus, apakah Anda mau coba-coba menjalankan bisnis dari nol?

Analoginya adalah jika Anda akan pergi dari Bandung ke Jakarta, apakah Anda mau mencari dan membuat jalan sendiri? Berapa puluh tahun Anda akan sampai ke Jakarta. Padahal, jika Anda mau menggunakan jalan tercepat yang sudah dibuat oleh orang lain, cukup 2 jam melalui jalan tol Cipularang.

Konyol kalau harus membuat jalan sendiri. Sama dengan bisnis, konyol kalau Anda harus coba-coba sendiri, padahal sudah ada sistem atau jalan yang pernah ditempuh oleh orang lain dan terbukti berhasil.

Mungkin tidak 100% cara orang lain akan cocok dengan Anda. Misalnya hanya 50% cocok, tapi itu JAUH lebih baik dan akan mempercepat bisnis Anda dibanding Anda meraba-raba dari nol. Gunakan cara yang sudah terbukti, sesuaikan atau adaptasi dengan kondisi Anda dan kondisi saat ini.

Anda tidak akan cukup waktu untuk melakukan berbagai kesalahan. Akan lebih baik mengambil hikmah dari kesalahan orang lain, sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk melakukan kesalahan sama, toh Anda tetap akan melakukan kesalahan. Belajarlah dari kesalahan orang lain, biar Anda fokus melaju ke tujuan lebih cepat.

Adalah terserah Anda jika mau tetap berpedang pada mitos-mitos diatas. Namun jika ingin cepat, lepaskan mitos itu dan bergeraklah dengan cepat.

Lalu bagaimana cara belajar dari orang lain?

Banyak caranya. Anda bisa belajar langsung, bisa mengikuti pelatihan, bisa membeli buku, membeli ebook, video atau audio. Jika Anda ingin lebih cepat dan produktif, silahkan pelajari Revolusi Waktu dan jika Anda ingin belajar peta menuju bisnis Anda yang sudah jelas, pelajari Bisnis Anti Gagal. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara memanfaatkan (daya ungkit) aset yang sudah ada untuk mempercepat bisnis, silahkan pelajari Daya Ungkit.

Posted in Cara Sukses, Wirausaha Sukses. Tagged with , , , .

5 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>