Press "Enter" to skip to content

Cara Mencari Waktu untuk Ibu Rumah Tangga Untuk Bisnis

cara-mencari-waktu-untuk-ibu-rumah-tanggaBagaimana Cara Mencari Waktu untuk Ibu Rumah Tangga? Padahal banyak peluang untuk ibu-ibu rumah tangga. Padahal banyak ibu-ibu yang ingin memiliki penghasilan tanpa harus meninggalkan anak-anak di rumah. Bagaimana caranya?

Menarik, jika Anda jeli, tentu Anda melihat kata “mencari” bukan “mengatur”. Kebanyakan orang berpikir manajemen waktu, artinya mengatur waktu. Namun disini saya berbicara, “mencari”.

Koq waktu dicari? Ya, kita tidak akan bermain kata-kata dengan definisi naif yang tidak berguna. Maksudnya mencari waktu adalah mencari waktu yang sebenarnya atau seharusnya ada, tetapi seolah waktu itu tidak ada. Seolah hidup kita sudah penuh, tidak bisa lagi.

Saat Anda berpikir, bahwa tidak ada lagi waktu untuk hal yang lain, coba perhatikan gambar dibawah ini:

big-rockJika Anda memasukan batu ke gelas yang berisi pasir, apakah akan masuk semua? Saya yakin tidak akan semua batu masuk. Artinya tidak ada lagi ruang yang bisa diisi oleh batu.

Seperti itu juga dengan waktu, kadang kita tidak bisa lagi melakukan hal-hal baru karena sudah tidak ada lagi waktu yang kosong. Tidak ada waktu!

Namun, akan berbeda jika kita berpikir terbalik. Bagaimana jika pasir yang ada dalam gelas dimasukan ke gelas yang sudah berisi batu? Kemungkinan besar, pasir itu bisa masuk.

Hikmahnya apa? Sebenarnya masih ada ruang-ruang kosong dalam setiap aktivitas kita. Hanya saja tidak terlihat. Dengan perubahan cara mengatur tindakan Anda, maka Anda bisa menemukan waktu itu. Kuncinya adalah mana dulu yang harus dimasukan ke dalam gelas, pasir dulu atau batu dulu?

Begitu juga dalam aktivitas, Anda harus mengetahui mana yang termasuk batu besar dan mana yang termasuk pasir. Lalu, aturlah mana dulu yang harus menjadi prioritas.

Menarik? Masih ada trik-trik mengatur tindakan kita yang tidak kalah dahsyat, yang saya tulis di Modul Revolusi Waktu.

Rahmat

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri di Zona Sukses: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *