Press "Enter" to skip to content

Kiat Sukses Melamar Kerja dan Lolos Wawancara

kiat sukses melamar kerja dan lolos wawancaraTentu bagi Anda yang baru lulus atau sudah bekerja tetapi membutuhkan karir yang lebih baik, penting mengetahui kiat sukses melamar kerja dan lolos wawancara. Kedua kemampuan ini sangat penting, sayangnya sering diabaikan. Banyak yang berpikir, setelah lulus sekolah atau kuliah, akan langsung mendapatkan pekerjaan.

Mencari Kerja Susah?

Anehnya banyak perusahaan yang susah juga mendapatkan karyawan. Maksudnya, kalau karyawan biasa memang mudah. Namun mendapatkan karyawan yang berkualitas, itu yang susah.

Mungkin Anda pernah mendengar head hunter? Ya, sebuah jasa yang dibayar oleh perusahaan untuk mendapatkan karyawan tertentu.

Mungkin pernah mendengar ada perusahaan “membajak” karyawan perusahaan saingannya.

Kenapa? Ya, karyawan yang berkualitas tidak perlu mencari perusahaan, sebab perusahaan yang memburu mereka.

Jika Anda masih sulit mencari kerja, artinya apa? Silahkan Anda simpulkan!

Anda perlu terus mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik, pengetahuan yang luas, keterampilan yang tinggi serta percaya diri. Kalau pun Anda tidak diburu, setidaknya mudah muelamar kerja dan mudah lolos dalam wawancara kerja.

Punya gelar saja tidak cukup, karena banyak saingan diluar sana yang siap memperebutkan lowongan kerja yang sedikit, kecuali Anda memiliki keistimewaan.

Jadi, kiat sukses melamar kerja dan lolos wawancara sesungguhnya adalah pengembangan diri secara terus menerus dan meningkatkan kepercayaan diri.

Rahmat

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri di Zona Sukses: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *