Press "Enter" to skip to content

Membangkitkan Rasa Percaya Diri

Mengembalikan Rasa Percaya Diri

membangkitkan percaya diriUntuk membangkitkan rasa percaya diri, kita perlu memeriksa apakah kita adalah orang yang memiliki rasa percaya diri sebelumnya? Jika ya, maka tugas Anda sebenarnya hanya mengembalikannya. Bagaimana agar rasa percaya diri itu kembali lagi.

Apa Faktor Penghambat Percaya Diri Anda?

Jika sebelumnya Anda memiliki rasa percaya diri, namun sekarang menjadi hilang, artinya Anda faktor penghambatnya. Coba ingat-ingat, sejak kapan kepercayaan diri Anda hilang? Apa peristiwa yang membuat percaya diri Anda hilang?

Ingat-ingat!

Biasanya, ada sebuah peritiwa yang bisa menghancurkan kepercayaan diri. Yaitu peristiwa kegagalan yang pernah Anda alami. Anda merasa tidak mampu, dan percaya diri itu hilang.

Peristiwa itu tidak bisa diubah, sudah terjadi. Namun cara Anda menyikapinya bisa diubah. Mengubah sikap inilah cara mengembalikan rasa percaya diri.

Menciptakan Rasa Percaya Diri dengan Mengubah Sikap

Ya, menciptakan rasa percaya diri kembali, cukup dengan mengubah sikap Anda. Misalnya Anda pernah mengalami kegagalan dalam bisnis. Kesalahan dalam menyikapinyalah yang membuat kepercayaan diri Anda hilang.

Kuncinya adalah membedakan opini dan fakta.

Anda gagal dalam bisnis adalah sebuah fakta. Tidak bisa diganggu gugat. Itu fakta, kenyataanya seperti itu.

Namun, jika Anda beranggapan bahwa Anda orang yang (selalu) gagal atau orang tidak mampu, itulah adalah opini Anda sendiri.

Sekarang, ubahlah opini Anda. Bahwa Anda bukan orang yang tidak mampu bisnis. Anda hanya melakukan kesalahan, sehingga gagal. Yang gagal adalah bisnisnya, bukan Anda. Anda tetap saja seperti diri Anda, tidak berubah dengan kegagalan itu.

Anda bukan tidak mampu, tetapi hanya belum mengetahui cara yang benar. Jika belum mengetahui, artinya tinggal mencarinya atau belajar.

Ingat, Anda bukan orang yang tidak mampu bisnis, tetapi hanya melakukan kesalahan.

Lihat Keberhasilan Masa Lalu

Anda pernah berhasil dimasa lalu? Jadikan itu sebagai bukti bahwa Anda bisa meraih keberhasilan. Keberhasilan Anda dimasa lalu harus dijadikan landasan, bahwa Anda bisa meraih keberhasilan lagi di mada depan. Keberhasilan Anda, sekecil apa pun sebuah pembuktian bahwa Anda tidak perlu minder. Sebuah pembuktian bahwa Anda mampu.

Selengkapnya, silahkan simak video Rahasia Percaya Diri Disini.

Rahmat

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri di Zona Sukses: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *