Press "Enter" to skip to content

Mengapa Produktivitas Bisa Meningkatkan Penghasilan?

Mau menaikan penghasilan?

Naikan produktivitas Anda! Entah Anda seorang karyawan, profesional, maupun seorang pebisnis, penghasilan Anda akan berbanding lurus dengan penghasilan.

Kualitas adalah penting. Kualitas tinggi dan produktivitas tinggilah yang akan menjadikan penghasilan Anda besar. Kualitas tinggi tetapi tidak produktif, tetap saja hasilnya kecil.

Mengapa Produktivitas Bisa Meningkatkan Penghasilan?

Bukan Sibuk Yang Menjadikan Anda Sukses

Salah jika orang yang sibuk dan kerja keras sepanjang hari adalah jaminan sukses. Saya kira kita bisa melihat di sekitar kita, banyak orang yang sibuk dan kerja keras terus menerus, tetapi kehidupannya tidak berubah bahkan semakin sulit.

Karena bukan sibuk yang dibutuhkan. Yang dibutuhkan adalah hasil. Sebagaimana pun sibuknya Anda, tetapi jika hasilnya sedikit, maka yang didapatkan sedikit.

Sibuk tetapi banyak pekerjaan tertunda. Sibuk tetapi banyak proyek tidak selesai. Sibuk tetapi pelanggan tidak bertambah. Lalu kenapa berharap penghasilan akan naik.

Produktivitaslah Yang Akan Meningkatkan Hasil Anda

Simple sebenarnya. Setiap orang punya waktu 24 jam per hari. Tetapi, ada orang yang penghasilannya kurang sementara ada orang yang menjadi miliarder. Padahal waktu yang dimiliki sama. Mungkin juga waktu yang digunakan untuk berusaha sama.

Tapi, koq hasilnya beda?

Karena hasilnya yang berbeda.

Jelas, orang yang menghasilkan lebih banyak dan lebih berkualitas akan menghasilkan uang yang lebih banyak. Anggaplah Anda seorang pengrajin, semakin banyak hasil kerja Anda, maka semakin besar peluang Anda mendapatkan dari menjual produk Anda.

Semakin banyak pekerjaan yang beres ditangan Anda, semakin besar peluang Anda mendapatkan promosi, naik gaji, setidaknya dipertahankan saat ada perampingan.

Masuk akal kan?

Bukan Manajemen Waktu Yang Membuat Anda Produktif

Mungkin terlintas dibenak Anda, “saya harus membenahi manajemen waktu saya nich”. Stop. Manajemen waktu tidak akan meningkatkan produktivitas Anda.

Produktivitas itu ditentukan oleh

  • Apa saja yang Anda kerjakan
  • Bagaimana Anda mengerjakan

Bagaimana pun hebatnya manajemen waktu Anda, tetapi yang Anda kerjakan kurang bernilai bahkan tidak bernilai, maka hasilnya tidak akan jauh berbeda. Bahkan Anda tetap membuang waktu untuk mengerjakan hal lain yang sebenarnya jauh bernilai, jauh memberikan hasil.

Sebanyak apa pun yang Anda kerjakan. Serapi apa pun yang Anda kerjakan. Sesibuk apa pun Anda mengerjakannya. Jika apa yang Anda kerjakan tidak bernilai, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Jadi bukan sibuk. Bukan juga kerja yang efisien karena manajemen waktu. Tetapi karena Anda mengerjakan hal yang tepat, yang bernilai tinggi dan paling penting. Itu yang menjadikan Anda produktif.

Juga, cara Anda mengerjakan sesuatu akan berdampak. Anda perlu memikirkan skill, metode, dan sistem dalam mengerjakan sesuatu agar memberikan hasil yang banyak dan berkualitas. Saya sering menekankan, ada cara yang lebih baik dibandingkan apa yang sedang Anda lakukan saat ini.

Kemampuan Lebih Produktif Adalah Kemampuan Yang Sangat Penting

Menerima konsep produktivitas adalah langkah awal. Bagus, jika Anda menerima bahwa Anda harus lebih produktif. Bukan HANYA kerja lebih lama ada lebih keras.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Anda harus memiliki mindset orang produktif. Anda harus memiliki kemampuan bagaimana cara memilih pekerjaan bernilai dan tidak. Juga Anda harus memiliki kemampuan bagaimana mengelola informasi yang overload.

Jika Anda mau belajar itu semua, saya sudah menulis ebook yang saya sebut Revolusi Waktu. Anda bisa mendapatkannya disini.

Time is money, jika Anda menggunakan waktu untuk menghasilkan banyak hal yang bernilai.

Rahmat

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri di Zona Sukses: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *