|

Cara Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri

Salah satu penghambat sukses itu adalah rasa tidak percaya diri. Anda akan terhambat bertindak artinya sukses pun akan terhambat. Oleh karena saya bahas disini cara menghilangkan rasa tidak percaya diri itu.

Coba bayangkan saat Anda akan diberikan tugas menantang. Jika rasa gak percaya diri menyelimuti diri Anda, maka Anda akan ragu. Akhirnya tugas diberikan kepada orang lain, dan orang lain berhasil melakukannya, maka dia akan mendapatkan poin dari perusahaan.

Rasa Gak Percaya Diri benar-benar menghambat. Jika tidak dihilangkan sekarang juga akan menghambat bisnis Anda.

Cara Menghilangkan

Bagaimana Cara Menghilangkan Perasaan?

Banyak yang beranggapan bahwa perasaan itu datang dengan sendirinya. Tidak bisa ditolak dan tidak bisa dihilangkan. Kata-kata indah dari para pujangga dan penyair dianggap sebuah kebenaran.

Ternyata, sains menunjukan bahwa perasaan itu diolah di otak. Artinya berkaitan dengan cara berpikir kita. Bagian otak kita (hipotalamus) menerima masukan, kemudian diolah, dan menjadi rasa. Penjelasan ilmiahnya panjang, tapi intinya seperti itu.

Dari sana kita bisa mengambil pelajaran, bahwa perasaan akan berubah disaat inputnya berubah. Tidak sedikit perasaan sayang berubah menjadi benci karena pasangan yang berubah perilaku atau melakukan sesuatu.

Jika masih ada sisa-sisa rasa sayang, karena dalam pikiran kita masih ada sisa-sia memori yang membuat kita menyayanginya. Jika memori itu berubah menjadi memori yang buruk, maka perusahaan kita akan sesuai dengan memori tersebut.

Lalu mengapa tidak semua input mengubah perasaan kita. Misalnya ada seorang istri yang tetap sayang kepada suaminya meski berperilaku buruk atau sebaliknya? Ya, disini ada peran memori dan persepsi. Sehingga nantinya mana yang paling dominan ada, itu yang akan menentukan.

Begitu juga dengan perasaan tidak percaya diri. Perasaan percaya diri muncul disaat input atau masukan negatif tentang diri Anda begitu dominan. Masukan itu datang dari orang lain, pengalaman pribadi, dan persepsi kita sendiri tentang kita.

Cara Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri Yang Paling Fundamental

Cara menghilangkan rasa tidak percaya diri yang mendasar diawali dengan sebuah pemahaman bahwa pada dasarnya manusia itu sama.

Jika Anda melihat ada orang yang hebat, yakinlah bahwa dia dulunya tidak sehebat itu. Dia hebat setelah berusaha. Dulunya sama dengan Anda dan Anda nanti akan sama dengan dia jika anda mau melakukan hal yang sama.

Jadi, sebenarnya cara mengatasi kurang percaya diri adalah dengan memahami bahwa sebenarnya semua orang sama. Tentu saja, dalam prakteknya, menghilangkan rasa nggak PD itu tidak mudah, perlu program terarah dan bertahap agar Anda lebih percaya diri.

Disaat pemahaman ini kuat tertanam dalam pikiran Anda, maka persepsi Anda akan berubah. Persepsi inilah yang akan mengolah informasi negatif yang masuk sehingga tidak mempengaruhi hipotalamus, dan tidak mempengaruhi perasaan.

Sementara informasi yang positif, justru akan diterima otak kita dan menjadikan perasaan percaya diri muncul dengan kuat.

Jika Anda benar-benar meyakini ini, rasa percaya diri akan segera hilang. Lihat selengkapnya di video The Confidence Secret.

Kuncinya Adalah Dominasi

Kunci mengubah perasaan adalah dengan mendominasi pikiran bawah sadar Anda dengan hal-hal positif dan memberdayakan diri Anda. Perasaan percaya diri akan muncul dan ini adalah cara menghilangkan rasa tidak percaya diri.

Agar pikiran bawah sadar kita didominasi oleh pikiran positif dan memberdayakan, maka kita harus punya filter yang kuat. Menolak yang negatif dan menerima yang positif. Tadi sudah disinggung filter itu adalah persepsi.

Kita akan memperkuat persepsi dengan pemahaman dasar: manusia itu sama. Namun itu perlu diperkuat lagi. Saat tidak kuat, maka filter Anda bisa jebol disaat ada masukan negatif yang kuat datang.

Pada video The Confidence Secret yang disebut diatas, Anda bisa belajar bagaimana membentuk persepsi diri kemudian dengan memperkuatnya. Sehingga Anda akana memiliki rasa percaya diri yang kuat.

Disaat Anda baru menonton, persepsi Anda akan langsung berubah dan perasaan percaya diri muncul. Tapi bukan itu tujuan utama dibuatnya video tersebut. Video tersebut dibuat untuk memperkuat persepsi Anda setah demi setahap.

Itulah cara menghilangkan rasa tidak percaya diri yang benar, bukan hanya di permukaan saja.

Dapatkan Update Via WhatsApp Channel

Dapatkan Update Via Telegram Channel

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *