Semua orang ingin sukses besar. Tentu Anda harus mengetahui cara sukses besar. Cara sukses besar tentu berbeda dengan cara sukses biasa.

Kita akan bahas bagaimana cara meraih sukses sebentar lagi.

Pertanyaanya, apakah bisa kita meraih sukses besar?

Sesuatu yang sering kali muncul di pikiran kita, “pasti akan berat, pasti akan sulit.” Sehingga, tanpa sadar, pikiran bawah sadar kita membatalkan keinginan sukses besar.

Itu normal. Saat sesuatu yang mengancam kenyamanan, insting manusia akan mengarahkan kita untuk menghindarinya.

Namun pertanyaanya, mengapa ada orang yang bisa meraih sukses besar di luar sana? Apakah kita bisa?

cara sukses besar

Cara Sukses Besar Itu Dengan Melakukan Hal Ini

Pada dasarnya kita sudah mengetahui bahwa untuk meraih sukses besar kita akan dituntut melakukan hal yang besar. Cara sukses besar itu sederhana: lakukan hal besar.

Sederhana bukan? Lalu apa masalahnya?

Otak kita akan mengatakan itu sulit dan berat. Sebagaian besar orang akan berhenti disini. Jika Anda juga berhenti, maka Anda pun akan ikut membatalkan diri untuk meraih sukses besar.

Banyak yang menganggap, pembatalan ini sesuatu normal. Kebanyakan orang melakukannya. Atau rata-rata orang melakukannya.

Pertanyaanya adalah …

Apakah Anda akan ikut orang rata-rata?

Grant Cardone pernah mengatakan, rata-rata adalah cara untuk meraih kegagalan.

Rata-rata adalah rumus kegagalan ~ Grant Cardone

Faktanya, ada orang, meski sudah mengetahui bahwa cara sukses besar itu adalah melakukan hal yang besar, mereka tetap melaju. Mereka tetap melakukan hal besar, meski sulit dan berat.

Pembeda orang yang sukses besar dengan yang tidak adalah, dia akan tetap melakukan apa yang perlu dilakukan meski berat dan sulit.

Rahmat, www.zonasukses.com

Bagaimana Caranya Agar Kita Terus Melangkah Meraih Sukses Besar?

Kebanyakan orang, karena sudah mengetahui akan melakukan hal berat, dia menyerah. Dia memilih untuk meraih sukses kecil saja yang tidak memerlukan langkah berat.

Mau meraih sukses besar? Siaplah mengambil langkah besar.

Bagaimana caranya agar bisa mengambil langkah besar? Anda perlu menjadi orang yang tangguh.

Dengan menjadi pribadi yang tangguh, seberat apa pun tantangan yang dihadapi, kita akan bisa melaluinya.

Menyikapi “No Pain No Gain”

No pain no gain” (tidak ada pencapaian tanpa rasa sakit) selama ini sudah menjadi slogan orang-orang tangguh. Jika Anda mau meraih sukses besar, bersiaplah merasakan sakit yang besar.

Sayangnya, banyak orang yang lebih memilih meraih sukses kecil tanpa sakit. Sekali lagi, ini kebanyakan orang.

Kebanyakan orang, saat mengetahui akan ada pain, maka instingnya akan menghindari. Kemudian melakukan tindakan yang tidak rasional.

Seperti binatang kecil yang menyerang manusia karena merasa terancam. Padahal ini justru akan menjadikannya terbunuh.

Begitu juga dengan manusia, yang hanya mengikuti insting ini. Dia lebih memilih ketakutan sebagai penuntun hidupnya. Kemudian memilih sukses kecil. Ini tidak rasional sebenarnya.

Meski pun ada banyak orang yang “mengrasionalkannya”, bahkan dengan kata-kata yang indah.

Berpikir Jernih Saat Menghadapi Hal Yang Berat

Saat kita akan menghadapi hal yang berat, insting dan emosi bekerja. Jika kita hanya mengikuti insting dan emosi saja, maka kita hanya bisa bertahan.

Insting dan emosi itu bagus. Tapi hidup kita bukan hanya mengandalkan insting saja. Bukan hanya emosi saja. Kita punya pikiran. Hanya saja pikiran yang dikuasai emosi itu tidak jernih. Kita perlu berpikir jernih.

Insting dan emosi mengarahkan kita untuk menghindari tindakan yang berat. Namun jika kita berpikir yang jernih, kita mengetahui bahwa apa yang kita inginkan sebenarnya, berada di balik hal yang berat.

Ini memang tidak nyaman. Inilah yang dimaksud keluar zona nyaman. Dan disaat kita bisa keluar zona nyaman, keajaiban akan terjadi.

Lalu bagaimana cara berpikir jernih agar kita bisa menyikapinya dengan baik?

Setiap Anda merasakan rasa tidak nyaman, lakukan 3 langkah ini:

  1. Lihatlah diri Anda. Ini adalah sebuah teknik NLP, dimana Anda seolah keluar dari diri Anda dan melihat diri Anda. Saat Anda merasa tidak nyaman (frustasi, takut, enggan, malas, dan sebagainya) lakukan teknik ini. Agar Anda tidak terlibat dengan perasaan itu.
  2. Lakukan penilaian kembali. Anda mungkin tidak nyaman, tetapi pikirkan kembali apa manfaatnya rasa tidak nyaman ini. Anda mungkin pusing dan lelah, tapi pikirkan apa manfaatnya setelah melalui ini.
  3. Yakinkan diri: ini akan berlalu. Beritahu diri Anda bahwa rasa tidak nyaman ini akan berlalu. Biasanya rasa tidak nyaman hanya datang diawal, setelah terbiasa akan “biasa saja.”

Dengan melakukan ketiga hal ini, Anda tidak lagi berhenti atau menyerah atau mencari yang lebih mudah. Anda akan tetap mengambil langkah besar.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mengambil langkah-langkah besar selanjutnya sampai meraih sukses besar?

Agar Anda Terus Mengambil Langkah Besar

Memulai langkah besar adalah berat. Menjaga langkah besar, juga tidak kalah berat. Anda sudah belajar agar bisa memulai langkah besar dengan 3 cara diatas.

Sekarang, kita akan belajar, bagaimana caranya agar terus bisa melangkah, bukan sekedar melangkah, tetapi langkah besar.

#1: Anda Selalu Punya Pilihan

Sering kali disaat kita sedang kerja keras atau mengambil langkah-langkah besar untuk meraih sukses, ada saja keinginan untuk menyerah. Rasa lelah, bosan, takut, enggan, dan rasa tidak nyaman lainnya muncul.

Yang perlu Anda sadari adalah Anda selalu punya pilihan. Berhenti adalah pilihan Anda. Terus melaju adalah pilihan Anda.

Jika rasa tidak nyaman terus menerpa, Anda juga bisa melakukan ketiga langkah diatas. Juga bisa beristirahat secukupnya untuk mengembalikan kekuatan dan penyegaran kembali.

Akhirnya Anda dengan bangga bisa mengatakan kepada diri sendiri, “Saya memilih untuk terus melaju. Saya bangga dengan pilihan ini. “

#2: Fokus Pada Kemajuan Anda

Sering kali kita fokus kepada langkah yang belum ditempuh. Sehingga dalam pikiran kita selalu mengatakan “masih jauh.” Ini akan membuat Anda tidak nyaman.

Padahal, Anda sudah mengalami kemajuan. Mengapa tidak fokus pada kemajuan Anda. Lihat saja langkah-langkah yang sudah Anda ambil. Syukuri itu.

“Saya sudah mengalami kemajuan, saya syukuri itu.”

Kemudian fokus saja satu langkah di depan. Itu yang perlu Anda lakukan. Dan Anda akan bisa. Terbukti sudah berhasil melangkah maka Anda akan bisa melangkah lagi.

Teruslah melangkah, bisa jadi kesuksesan Anda itu tinggal 3 langkah lagi.

#3: Ingat Misi Anda

Tujuan Anda meraih sukses besar itu pasti ada misi tertentu. Untuk kebahagiaan diri sendiri, untuk kebahagiaan orang yang kita sayangi, bahkan untuk memberi kontribusi lebih besar.

Maka ingatlah terus misi Anda. Ingatlah kebahagiaan yang akan didapat. Ini akan menjadikan Anda pantang menyerah, tetap tangguh, sesulit apa pun langkah yang perlu diambil.

“Saya akan terus melakukan ini demi …” (silahkan isi titik-titik tersebut).

Penutup

Bisa melakukan hal besar itu sebenarnya lebih ke masalah psikologis saja. Lebih ke masalah mental. Disaat kita bisa mengelolanya, maka kita bisa memulai melangkah dan tetap melangkah.

Jadi cara sukses besar itu adalah dengan mengambil langkah besar dan terus melangkah. Di artikel ini sudah dijelaskan, bagaimana caranya agar Anda bisa mengambil langkah besar dan terus melangkah.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *