|

Kiat Sukses dari Pengusaha Sukses Dunia: Steve Jobs

Kita akan membahas Kiat Sukses dari Pengusaha Sukses Dunia: Steve Jobs. Steve Jobs adalah salah satu pengusaha sukses dunia idola saya. Ya, tentu saja hanya sebatas dalam bisnis, tidak untuk yang lainnya. Ada beberapa prinsip dan cara Steve Jobs berbisnis dan Presentasi yang saya sukai. Pada kali ini saya akan membahas salah satu kiat dari dia.

Steve Jobs adalah pendiri Aple Computer, sekarang terkenal dengan produk iPad, iPod, iMac, iTuns, dan sebagainya. Sebenarnya kalau mau disebutkan semua juga tidak banyak. Perusahaan sebesar Aple, yang tahun 2012 disebut perusahaan paling bernilai, hanya memiliki 30 jenis produk. Sangat sedikit untuk kelas perusahaan dunia.

Inilah salah satu kiat favorite saya, Focus and Simplicity. Katanya, ini adalah mantranya. 🙂 Ini adalah kiat sukses dari pengusaha sukses yang akan kita bahas disini.

Produk Aple hanya sedikit, tetapi dari sedikit produk itu bisa menguasai pasar. Aple jelas pesaing berat intel dan IBM. Padahal cuma punya 30 produk. Namun kekuatannya justru disini, sedikit tapi powerful. Sedikit tapi hebat. Itulah prinsip yang selalu dipegang oleh Steve Jobs, fokus and simplicity.

Kiat Sukses dari Pengusaha Sukses Dunia: Steve Jobs

Silahkan baca pada kutipan dibawah ini. Fokus dan penyederhanaan menjadi “mantra”nya dalam hidup.

quote-that-s-been-one-of-my-mantras-focus-and-simplicity-simple-can-be-harder-than-complex-you-have-steve-jobs-94864

Yang menarik adalah dia mengatakan bahwa untuk fokus dan sederhana itu tidak mudah. Tapi jika Anda sudah bisa berpikir fokus dan sederhana, itu sangat berharga untuk hidup Anda. Yuk, kita bahas lebih jauh kiat sukses dari pengusaha sukses.

Fokus dan Kesederhanaan

Fokus dan kesederhanaan adalah dua prinsip penting yang harus dipegang erat untuk meraih kesuksesan dalam bisnis dan kehidupan. Ini adalah kiat sukses dari pengusaha sukses, tokoh inspiratif dalam dunia bisnis dan teknologi, Steve Jobs, fokus dan kesederhanaan menjadi kunci utama untuk mencapai tujuan yang besar.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai arti penting dari fokus dan kesederhanaan serta bagaimana dua prinsip tersebut dapat membantu kita meraih kesuksesan yang lebih besar.

Fokus: Kemampuan untuk Mengarahkan Perhatian pada Tujuan Spesifik

Kiat sukses dari pengusaha sukses yang pertama adalah fokus. Fokus adalah kemampuan untuk mengarahkan perhatian dan energi kita pada tujuan yang spesifik.

Dalam era modern yang kompleks dan penuh distraksi, fokus menjadi lebih sulit untuk dijaga. Namun, dengan fokus yang tepat, kita dapat menyelesaikan tugas-tugas yang sulit dengan lebih efisien dan akurat. Fokus juga memungkinkan kita untuk memprioritaskan hal-hal yang benar-benar penting dan menghindari kerumitan yang tidak perlu.

Untuk menerapkan kiat sukses dari pengusaha sukses ini, mencapai fokus yang optimal, kita dapat mengikuti tips-tips berikut ini:

  • Tentukan tujuan yang spesifik dan jelas
  • Identifikasi tugas-tugas penting dan prioritaskan
  • Hindari distraksi seperti media sosial, notifikasi, dan lain-lain
  • Luangkan waktu untuk istirahat dan relaksasi

Kesederhanaan: Prinsip untuk Mengurangi Distraksi dan Kerumitan yang Tidak Perlu

Kiat sukses dari pengusaha sukses yang berikutnya adalah kesederhanaan. Kesederhanaan merupakan prinsip yang membantu kita untuk mencapai fokus yang lebih baik.

Dalam dunia yang penuh dengan kompleksitas dan teknologi canggih, kesederhanaan menjadi hal yang sangat berharga. Dengan memilih kesederhanaan, kita dapat mengurangi distraksi dan kerumitan yang tidak perlu dalam hidup kita. Kesederhanaan dapat membantu kita fokus pada hal-hal yang benar-benar penting dan memberi kita ruang untuk berpikir secara kreatif dan inovatif.

Berikut ini adalah tips-tips untuk menerapkan kiat sukses dari pengusaha sukses, yaitu kesederhaan, dalam kehidupan sehari-hari:

  • Kurangi kegiatan yang tidak penting
  • Buat daftar prioritas yang jelas
  • Hapus barang-barang yang tidak diperlukan
  • Kurangi penggunaan teknologi yang tidak diperlukan

Selanjutnya:

Berani Mengatakan TIDAK

steve-jobs-focus-quote

Kiat sukses dari pengusaha sukses berikutnya yang merupakan pendukung fokus dan kesederhaan adalah berani mengatakan TIDAK. Banyak yang mengira, fokus adalah mengatakan YA untuk sesuatu yang akan difokuskan. Ternyata bukan itu. Justru sebaliknya, fokus itu mengatakan TIDAK kepada ratusan ide bagus lainnya.

Mengatakan TIDAK kepada 1000 ide hebat itu tidak mudah. Banyak orang yang bingung untuk hal ini. Saya pun saya. Saya rasakan ini tidak mudah.

Kutipan “fokus itu mengatakan TIDAK kepada ratusan ide bagus lainnya” menggambarkan bahwa untuk dapat memfokuskan diri pada satu tujuan yang spesifik, kita harus dapat menolak atau mengabaikan ide-ide lain yang mungkin terlihat menarik atau bagus.

Dalam dunia bisnis atau kreatif, seringkali kita memiliki banyak ide-ide yang muncul dan terlihat menarik untuk dikejar. Namun, jika kita terlalu banyak terfokus pada ide-ide tersebut, kita dapat kehilangan fokus pada tujuan utama yang ingin kita capai. Oleh karena itu, untuk dapat memfokuskan diri pada satu tujuan yang spesifik, kita harus dapat menolak ide-ide lain yang mungkin terlihat menarik tetapi tidak sesuai dengan tujuan utama kita.

Dalam konteks ini, fokus bukan hanya tentang mengarahkan perhatian kita pada satu hal, tetapi juga tentang memilih untuk tidak mengarahkan perhatian kita pada hal-hal lain yang tidak mendukung tujuan utama kita. Dengan memfokuskan perhatian kita pada satu tujuan dan menolak ide-ide yang tidak mendukung tujuan tersebut, kita dapat mencapai tujuan kita dengan lebih efektif dan efisien.

Mau Fokus dan Sederhana?

Saya sudah menulis ebook Revolusi Waktu yang sangat sejalan dengan kiat sukses dari Steve Jobs ini. Saya jelaskan dalam ebook ini bagaimana cara menyingkirkan 80% pekerjaan Anda sehingga Anda bisa fokus pada 20% sisanya dengan hasil yang jauh lebih hebat.

Kemampuan ini saja, jika sudah benar-benar terasah, bisa meningkatkan produktivitas (dan penghasilan) sampai 1000%. Jika belum punya Revolusi Waktu, silahkan pesan sekarang juga disini.

Dapatkan Update Via WhatsApp Channel

Dapatkan Update Via Telegram Channel

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *